MEMUNCULKAN ICON SHORTCUT YANG HILANG Di Windows 7

MEMUNCULKAN SHORTCUT DI WIN 7 YANG HILANG


Ini merupakan pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu, yang secara tidak sengaja mendapatkan permasalahan dari pelanggan, yang mengeluh katanya icon shortcut di desktop laptopnya menjadi hilang. Nah, pas saya cek ternyata memang benar. Alhasil saya pun juga kebingungan bagaimana mengatasinya.

Jadi masalah ini begini: semua shortcut di desktop tersembunyi atau tidak tampil. Meskipun kita membuat shortcut baru, tetap saja icon shortcut tersebut tidak akan muncul dan hanya tersembunyi di balik layar.

shortcut desktop hilang

Setelah saya lakukan eksperimen, ternyata masalah ini pun bisa teratasi. Silahkan dibaca lebih lanjut tutorialnya ya sahabat.

Cara mengatasi icon shortcut yang hilang di windows 7

1. Klik kanan di desktop, kemudian pilih bagian VIEW. Setelah itu Pada sub menu di VIEW, cari dan beri centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS seperti pada gambar berikut.

memunculkan shortcut desktop

2. Selesai...!! shortcut di desktop pun bisa dimunculkan kembali kan?

Nah cara ini sangat simpel, mudah dan sederhana bukan? Namun demikian, Anda juga perlu membaca serta menerapkannya dengan benar.

O iya, cara ini juga bisa digunakan jika Anda ingin menyembunyikan shortcut di windows 7. Intinya, jika Anda tidak ingin risih dengan tampilan shortcut yang banyak, Anda bisa menghilangkan centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS TADI.

Demikian tulisan saya tentang cara memunculkan shortcut di windows 7 yang hilang, semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya sahabat jika artikel ini bermanfaat. Salam...